Halo semua, Hari ini kami mendapat email dari juara pertama pemenang Kontes Happy Coffin, Inés Van Gucht dari Belgia.

Ines

Inés mendapat banyak publikasi setelah kami mengumumkannya sebagai pemenang. Ia berkata, "Waktu saya pulang kerja tanggal 28 September kemarin, tiba-tiba banyak orang menelpon saya!". Media Belgia juga cepat sekali mendapatkan beritanya dan ia mendapat banyak perhatian dari stasiun TV lokal, stasiun radio, dan juga koran. Berikut ini adalah suratnya:
Hi, Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada eYeka dan Lien Foundation sehubungan dengan kemenangan saya di Kontes Happy Coffin baru-baru ini :) Saya tinggal di Belgia, dan ketika saya memenangkan kontes ini, media nasional disini mendapat beritanya dengan sangat cepat. Belgia adalah negara yang kecil, dan ketika seorang warga negara Belgia melakukan sesuatu, mereka akan membuatnya terdengar luar biasa. Tentu saja saya bangga, tapi saya juga merasa aneh. Ketika saya pulang kerja tanggal 28 September kemarin, tiba-tiba saja banyak orang menelpon saya. Saya tidak pernah berpikir akan mendapat perhatian seperti ini! :) Saya mengakui bahwa saya tidak suka disorot di TV ataupun radio. Saya terlalu canggung dan kacau, tapi saya mengambil kesempatan yang ada dan hal ini meningkatkan kepercayaan diri saya. Ini menunjukkan saya bahwa tidak ada yang perlu digelisahkan! Artikel yang dipublikasikan di internet (di Belgia) sama dengan artikel yang dipublikasikan dalam bahasa Inggris (kami mengirimkan Ines artikel tentang kemenangannya di salah satu media Singapura), tetapi artikel yang diterbitkan di koran terasa lebih personal dengan adanya foto. Saya juga diwawancara di TV dan radio. Mereka menanyakan tentang konsep (Happy Coffin) saya dan rencana saya sebagai desainer. Benar-benar publikasi yang luar biasa! Tetapi hal yang paling penting adalah bahwa saya bisa lepas dari hal berikut ini: Beberapa bulan yang lalu saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Saya tahu saya tetap ingin berkreasi, tapi saya merasa kehilangan sesuatu. Saya memutuskan untuk menjadi desainer profesional disamping bekerja paruh waktu. Saya menginvestasikan tabungan saya disana, sehingga saya memiliki platform/dasar sebagai desainer. Desain menjadi lebih dari sekedar hobi dan memberikan saya kepercayaan diri. Saya tidak tahu pasti kenapa Lien Foundation memilih desain saya (sebagai pemenang). Mungkin konsep saya berkenaan dengan mereka. Saya menggunakan karya saya untuk mengekspresikan diri, dengan kata lain saya sudah berhasil. Saya mendapat banyak reaksi positif, dan beberapa orang menganggap desain saya itu 'inspiratif', dan itulah tujuan hidup saya, membuat orang terinspirasi dengan desain saya. Satu hal yang lucu adalah keseluruhan konsep itu sendiri: Memikirkan tentang kematian selalu membuat banyak orang bertanya-tanya. Hal itu menakutkan saya. Tetapi bukan kematian yang saya takuti, melainkan kehidupan dan kemungkinan untuk menyia-nyiakannya. Sepertinya saya sudah menemukan jalan kesana! Masa depan terlihat sangat cerah, dan itu semua berkat eYeka dan Lien Foundation. Saya sangat berterima kasih akan itu. Jadi, terima kasih eYeka dan Lien Foundation! Salam, Inés Van Gucht
Terima kasih atas suratnya, Inés! Berikut ini ada sesuatu yang ingin di-share oleh Inés:
Also, here's what Inés wants to share with all the eYeka creators:
<blockquote>
Don't haste.  Be open to other media and art.
Never try to make your work cool, or funny, or smart just to be good.
If you design from yourself, to express ... it could be all those things, plus: it would be true.
Make it personal, but don't take it personal when someone hates it.
Respect your own work!  ... your own style.
Be patient , keep on designing ... and you will get there for sure. </blockquote>
Jangan tergesa-gesa. Terbukalah pada media dan aliran seni yang lain selain yang Kamu senangi. Jangan pernah mencoba membuat karyamu keren, lucu, atau terlihat ok hanya untuk memuaskan orang lain. Kalau kamu men-desain dengan hati untuk mengekspresikan sesuatu, hal-hal di atas akan terlihat dengan sendirinya, dan tidak akan terlihat palsu/dipaksakan. Buat karyamu pribadi, tapi jangan masukkan dalam hati kalau ada yang tidak menyukainya. Hargai karyamu sendiri! Bersabar, tetap men-desain, dan kesuksesan akan datang padamu.