Singapura, 21 Juli, 2010 – Komunitas co-creation eYeka mengumumkan kerjasamanya dengan Nanyang Polytechnic’s School of Interactive & Digital Media, First Media Design School and ADdiction, agensi periklanan yang dibentuk oleh siswaNanyang Technological University.

eYeka menyediakan co-creation, co-innovation dan jasa pengaktifan media sosial untuk beberapa merk dunia ternama dan mereka akan melibatkan sekolah-sekolah tersebut untuk prakarsa ini.

eYeka selalu meluncurkan kontes-kontes kreatif di platform online mereka (www.eyeka.com) untuk mendorong para siswa dalam menjawab tantangan kerja nyata dari brief mereka. Dalam berpartisipasi, siswa tidak hanya menerima nilai sekolah dari keterlibatan mereka di eYeka tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan brief dari merk terkenal, memenangkan hadiah, dan eksposur. Sekarang, eYeka telah menganugrahkan hadiah senilai lebih dari satu juta dolar Singapura dan telah menyiarkan beberapa karya pemenang di beberapa media di seluruh dunia, termasuk MediaCorp dan Penerbit SPH di Singapura.

Tahun lalu, eYeka meluncurkan kompetisi video untuk Coke Zero video yang memberikan tantangan kepada kaum muda Singapura untuk mendefinisikan apa itu "impossible". Kontes ini menarik perhatian siswa dan profesional sekalipun, meskipun kompetisinya sangat ketat karena diikuti para profesional juga, seorang siswa berhasil menjadi pemenang. Sekarang berusia 24 tahun, Sherwyn Lui adalah yang terbaik diantara 70 peserta lainnya dan berhasil memenangkan hadiah senilai S$10,000. Hasil karya ini juga ditayangkan di saluran MediaCorp pada jam tanyang prima dan berita tentang kemenangannya tersebar sampai ke surat kabar Straits Times, STOMP and My Paper. Hasil karyanya yang berjudul “Life’s Subtle Possibilities” juga pada akhirnya berhasil menjadi Iklan TV yang paling diingat peringkat Ke-7 di Singapura untuk bulan Agustus, seperti yang diberitakan oleh Adwatch.

“Kerja sama ini dibuat bukan hanya karena program mereka yang terbaik di kelasnya dan kreatifitas para siswa mereka, tetapi juga karena visi mereka yang ingin mendidik dan mengembangkan anak-anak muda untuk mempunyai pola pikir kreatif dan kewirausahaan.” kata CEO eYeka, Alex Olmedo.

Nanyang Polytechnic’s School of Interactive and Digital Media menyediakan kesempatan untuk para siswa mereka belajar diluar gedung sekolah melalui studio mengajar real-time mereka dan beberapa industri lainnya, sementara First Media Design School dikenal karena mereka tidak menginginkan siswanya menjadi desainer biasa tetapi juga desainusahawan, yaitu desainer dengan keterampilan wirausaha. Di sisi lain, ADdiction adalah agensi periklanan pertama dan satu-satunya di Singapura yang dibangun dan dijalankan oleh siswa. ADdiction juga berfungsi sebagai platform bagi para siswa untuk berkolaborasi dan membuat mahakarya di periklanan.

Dengan kerja sama ini, eYeka berharap bisa melayani sebagai katalis untuk pengembangan para siswa dan mendorong calon penerus bangsa menggunakan pontesi mereka semaksimal mungkin di industri kreatif.

Tentang Nanyang Polytechnic School of Interactive and Digital Media (SIDM)

NYP-Logo-hori-300sidm

Visi SIDM adalah untuk menjadi salah satu dari Sekolah media digital dan teknologi terbaik di Asia. Kami terus berinovasi agar dikenal di dunia internasional sebagai pelopor dari kurikulum terbaru dalam bidang kesenian, animasi, desain, efek visual, desain online, motion grafis, teknologi digital dan pengembangan antar media. SIDM menarik dan mendidik siswa-siswa baik lokal maupun regional untuk industri media digital di Singapura. Sekarang ini kami menawarkan 6 diploma inovatif dan 1 diploma spesialis yang menggabungkan seni, desain, dan teknologi untuk era digital.

Tentang First Media Design School (FMDS)

First_Media_Design_School_Logo

First Media Design School (FMDS), spesialisasi di desain dan program managemen desain termasuk desain grafis, new media, desain moda, marketing moda, periklanan, desain multimedia, program gabungan komunikasi dan managemen pada level  Specialist Diploma and Advanced Diploma. Melalui kurikulum Managemen Desain, FMDS percaya bahwa mereka bisa mendidik, mengembangkan, dan melahirkan para desainer muda untuk menjadi Manager Desain terlatih dan ‘DesainUsahawan’ untuk hari esok.

Tentang ADdiction, Nanyang Technological University (NTU)

ADDICTION_Logo

ADdiction adalah agensi periklanan satu-satunya dan yang pertama di Singapura yang dibangun dan dijalankan oleh para siswa. Didirikan oleh beberapa siswa dari Nanyang Technological University (NTU) pada 2008, ADdiction berfungsi sebagai platform untuk para siswa dalam berkolaborasi dan membuat ide-ide menarik di industri periklanan. ADdiction terdiri dari beberapa anggota dari berbagai jurusan di NTU, termasuk program prasarjana termasuk Business, Humanities, Engineering dan Science. Pada saat ini kami mempunyai siswa-siswa dari Wee Kim Wee School of Communication (WKWSCI), dimana mereka dilatih untuk bekerja nyata di industri periklanan dan public relations.