Inilah dia, hasil kontes Philips Consumer Lighting kami yang berakhir beberapa waktu lalu. Semua entri yang masuk bagus sekali sehingga nggak mudah untuk Philips memilih hanya 3 pemenang dari sekian banyak yang oke. ;) Kamu bisa membaca komentar dari juri dan sedikit cerita dari pemenang dibawah ini:   Hadiah Pertama (EUR6,000) jatuh kepada FlojoArt (Jerman) dengan Generational Change "Video ini menjawab brief dengan tepat melalui animasi dan personifikasi karakter untuk menggambarkan keuntungan LED. Video ini di-vote sebagai yang terbaik oleh seluruh tim marketing kami."
Saya adalah fans besar hemat energi dan perlindungan lingkungan. Karena inilah saya menyukai briefnya dan saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk mengganti bohlam lampu biasa dengan LED. Dalam video ini saya ingin menunjukkan bagaimana bohlam tua sudah benar-benar tua. Tentunya melalui cara yang lucu tapi tetap sopan. Bohlam lampu adalah salah satu penemuan terbaik yang pernah ada, tapi ia tidak berubah banyak dalam 100 tahun terakhir. Untuk kontes ini, saya membaca dan belajar banyak tentang bohlam lampu, dan ini sangat menarik.  Untuk ide, saya lebih suka membuat animasi 3D karena saya bebas dan tidak ada batasannya. Misalnya, kamu bisa memberi karakter kepada si bohlam lampu. Saya senang sekali memenangkan hadiah ini! Ada banyak kreasi lain yang sangat bagus, lucu, dan menghibur. Hadiah ini sungguh meningkatkan kepercayaan diri saya. Tentunya ini tidak akan menjadi kontes terakhir saya!  Terima kasih banyak, Philips dan eYeka!!!

Hadiah Kedua (EUR 3,000) jatuh kepada Beau (Inggris) dengan No Heat "Video ini memiliki cerita yang ringan, lucu, dan berpotensi untuk menjadi viral. Menunjukkan keuntungan bohlam LED dengan jelas."
Saya tidak begitu ingat bagaimana kami mendengar tentang eYeka. Sepertinya karena kebetulan ketika kami sedang melihat-lihat website filmmaking. Kami berpartisipasi dalam kontes karena menurut saya, partner saya dan saya sendiri memiliki selera humor yang unik dan intuisi yang lebih nyeni dan tidak hanya menjual sebuah produk. Tidak ada alasan khusus mengapa kami memutuskan untuk ikut serta dalam kontes ini. Kami ingin membuat entri dengan biaya sesedikit mungkin karena kami bukan orang kaya. Jadi sesuatu yang ada di sekitar rumah dengan sebuah bohlam lampu dapat membantu kami melakukannya. Saya senang sekali dan tidak percaya ketika mengetahui kalau kami menang! Kami melewati batas waktu yang ada pada kontes sebelumnya, jadi 'membayar'nya dengan ini tentunya membuat saya senang sekali.
Proses kreasi kami biasanya dimulai dengan kami berdua duduk diam bersama, mungkin sesekali mendengarkan musik yang dapat memberi inspirasi untuk ide. Lalu kami me-review idenya beberapa kali dan membuatnya semakin baik seiring dengan proses kerja kami pada ide tersebut.
Kami mendapat inspirasi dari mana saja. Situasi, orang, lingkungan, musik, dan film lain tentunya, juga mereka yang menurut kami hebat dalam perfilman. 
"Kami" yang saya sebutkan disini adalah saya dan seorang teman. Kami berdua sangat mirip dalam hal selera, humor, kontrol kualitas, dan sifat perfeksionisme. Keajaiban film adalah kecintaan kami berdua. 

Hadiah Ketiga (EUR 1,000) jatuh kepada perretsteve (Perancis) dengan We Love Halogens!  "Video ini asik banget dan idenya dapat dikembangkan lebih jauh lagi untuk seri video tentang keuntungan LED."
Saya menemukan eYeka dari seorang teman yang menyarankan saya untuk ikut kontes. Kontes Philips ini adalah yang pertama kali saya ikuti. Saya mencari kontes yang memberi saya waktu paling tidak satu minggu untuk syuting dan post-production. Jadi yang satu ini pas banget. Saya sangat senang dengan tim saya dalam pembuatan film pendek ini. Meski harus diakui saya akan senang jika bisa berada di posisi pertama. Ngomong-ngomong, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi selamat kepada para pemenang.  Proses kreasi saya, seperti layaknya banyak orang lain, dimulai dari sebuah ide. Hal tersulit adalah mengorganisir ide dan membayangkannya, Saya mendapat inspirasi dari musik, memperhatikan hal-hal di sekitar kita, bertemu dengan orang lain, dan menggabungkan semua itu. Saya bekerja sendiri, tapi saya akan membuat tim teknis kecil untuk setiap proyek yang dikerjakan. Tergantung dari ukuran proyeknya, tim ini bisa terdiri dari 2 hingga 10 orang.  My creation process, as how many people do, started from an idea. The hardest thing is to organize and picture it. I get inspiration from music, observing what is around us, feeding ourselves with meetings, and get it all together around a drink. I work alone but in each project, I would set up a small technical team. Depending on the project’s scale, it can go from 2 to 10 people.

Selamat untuk para pemenang dan terima kasih banyak atas partisipasi kalian semua! :D