Sudahkah kamu mengetahui gimana caranya Santa mengirim hadiah ke sekian banyak anak di seluruh dunia hanya dalam satu malam? Apakah kamu ngintip apa yang ia lakukan saat malam Natal? ;) Asik banget deh me-review entri-entri yang masuk untuk kontes ini. Gimana nggak? Kalian menunjukkan banyak ide lucu, kreatif, dan menarik! Dari 102 entri yang masuk, kebanyakan datang dari China, Perancis, dan Rusia. Well done, everyone! Kreasi kalian telah menambah semangat natal di bulan Desember kemarin :D Tanpa basa-basi, inilah dia yang mendapatkan tambahan $$$ di akun banknya ;): Hadiah uang tunai sebesar EUR500 diberikan kepada valerirr777 (Rusia) dengan Santa Underground  

Selamat, Valery! Dan untuk menjawab pertanyaan awalnya tentang bagaimana Santa mengirim hadiah-hadiahnya, berikut ini ada beberapa ide yang oke banget!   •          Santa meninggalkan rusanya dan menggunakan roket dan jetpack Untuk melakukan tugas yang hampir tidak mungkin dilakukan untuk mengirim hadiah ke miliaran manusia hanya dalam 1 malam, Santa perlu meninggalkan keretanya yang ditarik oleh rusa. Santa Claus tahun 2012 memiliki sistem transportasi alternatif seperti skateboard, sepeda motor, mobil, bahkan juga roket, kereta luncur ajaib, atau jetpack. Member eYeka Oliverclub dari Rusia, misalnya, memberikan ide tentang Santa yang berkeliling dengan DeLorean dari film klasik "Back to the Future" dan sepeda motor. Dengan ide yang mirip, AlexanderRamos dari Brasil, menyarankan agar Santa menggunakan roket untuk mengirim hadiahnya ke seluruh dunia, tapi bukan sembarang roket: "Santa Claus akan mengalihkan perhatian kita dari perang yang membawa kesedihan", katanya sambil menjelaskan bahwa "Santa akan memberi kita luapan kegembiraan dengan mengirim hadiah menggunakan roket."  Kreator lainnya, Dtsj dari Indonesia, menyarankan bahwa Santa Sr. (Senior) sudah terlalu tua, dan anaknya, Santa Jr., adalah yang sebenarnya mengirim hadiah dengan menggunakan jet buatan sendiri. "Ia adalah yang mengirim hadiah Natalmu menggunakan Rudolph-7 miliknya, sebuah jet yang ia ciptakan sendiri", kata Dtsj. Lencer dari China menciptakan Santa versi bionik dan futuristik yang memiliki akselerator untuk mengirim hadiah.

  •          Santa menggunakan jalan pintas untuk sampai ke rumahmu.  Di samping ide juaranya valerirr777, para kreator lain memiliki penjelasan yang berbeda: Sandflake dari Perancis melihat Santa berayun ke seluruh dunia dengan menggunakan tali yang diikat ke bulan, Jadielqt dari Brasil membayangkan bahwa Santa menggunakan mimpi anak-anak dan merubahnya menjadi mainan sungguhan dan meletakkannya di bawah pohon Natal, dan Alien2012 dari Rusia melihat Santa menggunakan portal ajaib untuk berkelana dari satu tempat ke tempat lainnya.

  •         Santa menggunakan teknologi dan dibantu dengan serombongan pekerja.   Tahun ini adalah tahunnya tablet dan aplikasi, dan Santa memanfaatkan tren ini. Dengan kebanyakan hadiah tersedia dalam format digital sekarang ini, StivoYan dari Indonesia melihat Santa meminta tim IT-nya membuat aplikasi SantaCloud dimana hadiah dimana-dimana dapat tersedia kapan saja hanya dengan satu klik atau tap. Banyak kreator juga mengatakan bahwa Santa tidak sendiri dan ada serombongan peri yang membantunya. Aplikasi SantaCloud karya StivoYan dibuat berdasarkan peri-peri tersebut dimana mereka menyiapkan hadiah sebelum dikirim. Hadime_Hayashi dari Jepang memiliki ide yang lucu dimana hewan-hewan dari seluruh dunia membawa hadiah untuk anak-anak yang sabar menunggu, dan Veil dari Korea memiliki ide yang lebih pragmatis tentang Santa-License yang memberi izin kepada orangtua (dan kepada mereka saja) untuk memberikan hadiah atas nama Santa.

•          Santa dapat mengkloning dirinya sendiri dan mengirim hadiah via teleport.  Selain menggunakan serombongan kru pendukung, gimana kalo membayangkan Santa sebenarnya mendapat bantuan dari sekumpulan.... dirinya sendiri? Melihat kenyataan bahwa ia tidak dapat berada di banyak tempat pada satu waktu, Klak dari Perancis menyarankan agar Santa membuat mesin untuk mengkloning dirinya sendiri! Kowandesign dari Indonesia dan Teranmedia dari Rusia juga memiliki ide yang sama dan membuat mesin kloning dalam versi mereka di ilustrasinya. Andrej_il dari Belarus mengatakan bahwa "Santa men-teleport dirinya sendiri ke seluruh dunia dengan tujuan yang kuat untuk mewujudkan mimpi kita", sembari menjelaskan idenya. Dan jika Santa ingin santai di rumah dan tidak berteleportasi, ia dapat mengirim hadiahnya langsung ke bawah pohon Natal, seperti yang ditunjukkan oleh Mso dari Meksiko. Kreativitas tidak mengenal batas!

Ide-ide keren lainnya: Dan tahukah kamu bahwa kami memajang beberapa kreasimu di kantor pusat eYeka di Paris? :D Berikut adalah fotonya:

Gambar di sebelah kiri adalah karya salah seorang anak di acara Natal eYeka. Sepertinya ia bisa menjadi kreator masa depan ya ;)