Hi eYeka,

Desember ini, ketemu Hervé Carton, animator aktif dan kreatif yang memiliki gaya yang unik dan pemenang untuk kontes Shhh ... Berbagi Rahasia dan Zest.

Hi semua, nama saya Hervé Carton. Saya berusia 34 tahun dan saya tinggal di dekat Paris. Saya seorang desainer dan saya terutama membuat ilustrasi dan animasi. Kamu dapat memeriksa pekerjaan saya di blog saya di sini dan saluran YouTube saya di sini. Saya selalu bergairah tentang film serta menggambar. Oleh karena itu, dua belas tahun yang lalu, saya telah memulai karir di animasi 3D. Pada saat itu, saya ingin menjadi seorang seniman "tradisional" dan aku tahu apa-apa tentang komputer dan semua animasi tersebut dan software editing. Saya masih ingat hari saya buat kubus pertama saya dengan 3ds Max! 3D adalah teknik yang sangat menarik tetapi membutuhkan banyak pekerjaan sebelum membuat hal-hal bergerak dalam pengaturan dan bercerita. Sulit untuk menguasai dan menghargai semua aspek (texturing, rigging, laporan, dll) untuk menyelesaikan satu proyek. Saya datang kembali secara alamiah untuk animasi tradisional, meskipun saya kadang-kadang masih menggunakan teknik 3D dalam karya saya.

Bagaimana kamu datang ke dalam dunia animasi dan kreasi? Apakah ada artis yang menginspirasi kamu lebih dari yang lain?

Moebius / Jean Giraud dan Masamune Shirow adalah nama-nama yang segera datang ke pikiran saya. Saya menemukan mereka ketika saya masih sekitar dua belas dan saya pikir saya telah membaca komik mereka sekitar seribu kali sejak.

Bagaimana kamu menemukan eYeka?

Seorang teman saya memperkenalkan saya ke eYeka, beberapa tahun yang lalu. Dia sudah berpartisipasi dalam kontes dan memenangkan. Setelah itu, saya tidak berpikir tentang cerita ini sebelum 2012. Itu adalah ketika saya memutuskan untuk memeriksa eYeka lagi - sayangnya, saya jauh dari yang kewalahan dengan pekerjaan dan eYeka memberi saya apa yang saya cari: proyek dengan tenggat waktu, celana yang jelas dan, mungkin, uang untuk membuat. Cukup untuk membuat saya ingin membuat film dengan tujuan menarik dan tenggat waktu, bahwa saya akan harus menyelesaikan dengan cepat.

Dapatkah Anda menjelaskan proses kreasi kamu?

Secara umum, gagasan, sering sangat jelas, datang kepada saya segera setelah saya membaca brief. Lalu, saya membacanya untuk kedua kalinya. Saya hampir seketika tahu apakah saya akan berpartisipasi atau tidak: jika ide-ide muncul di kepala saya lebih tepatnya, jika saya mulai membayangkan gambar atau pengaturan atau indikasi lain yang kontes baik bagi saya, maka saya pergi untuk itu. Saya berpikir tentang ide-ide dan membiarkan mereka tumbuh untuk sementara waktu, harus itu 30 menit atau 6 hari, dan kemudian saya menggambar storyboard pertama yang akan mengubah ketika saya mendapatkan ide-ide baru. Setelah saya memiliki seluruh cerita dalam pikiran dan di komputer saya, saya mulai bekerja pada animasi. Ketika fase yang lebih dari, kurang menyenangkan bagian adalah melakukan pewarnaan dari ratusan gambar yang membuat animasi. Bagian akhir adalah rincian: bayangan, penerangan pada karakter, dekorasi, alat peraga ... Kemudian saya mengaktifkan otak saya lagi, yang sedikit lelah beberapa hari dan malam dari tidak tidur dan kerja keras dan saya mencoba dan mengambil langkah kembali dari apa yang telah saya lakukan. Itu adalah ketika saya membuat semua perubahan yang diperlukan. Pada tahap ini, biasanya ada hanya satu atau dua hari tersisa sebelum kontes selesai. Jadi saya membuat suara, perubahan terakhir, saya mengirim video ke eYeka dan akhirnya saya mendapatkan tidur.

Bagaimana eYeka berdampak pada kehidupan kamu?

eYeka jelas berdampak pada kehidupan saya. Berkat kontes, saya sekarang melakukan apa yang saya selalu ingin: membuat film pendek.

Pesan lebih lanjut bagi kita?

Saya ingin mengucapkan terima kasih Hadis, yang dengan baik hati mengirim pesan saya melalui eYeka setelah serangan Paris. Saya tidak pernah pergi di media sosial tapi saya harus mengakui bahwa berkomunikasi dengan orang-orang baik dan baik seperti dari seluruh dunia, sangat menghangatkan hati di masa sulit seperti itu.

Dan tentu saja, terima kasih kepada semua tim eYeka dan khususnya untuk Charlene yang selalu sangat reaktif dan menggembirakan.

Terima kasih Hervé untuk berbagi dengan kami dan kami berharap kamu semua yang terbaik dalam karya film yang kamu dan kami berharap untuk melihat lebih banyak animasi menakjubkan darimu!