eÿeka's Community Blog

Follow the community announcement

Our team of dedicated community managers share the big news of the community and eÿeka. Learn more and comment about the best creators, the new contests on eÿeka and what happens with your ideas after the end of the contests.

Stay updated, follow us:
Search articles by title or content.

Kontes Dell/Intel – Penjelasan

By Mikhail Kachakhidze on 21 September 2011 08.33 Products And Features 0

Dell_Intel Setelah beberapa waktu, kami sadar kalo beberapa dari kalian sedikit bingung dengan brief kontes Dell dan seperti ada tanda tanya gede di kepala dengan pertanyaan-pertanyaan seperti: “Apa hubungannya antara Dell dan Intel dengan hubungan manusia?”, “Apa sih tujuan kontes ini?”, dsb. Nah, hari ini kita akan jelasin kalian tentang hal ini. Dell dan Intel telah menciptakan sebuah serial yang terdiri dari beberapa episode tentang hubungan antara Dell dengan konsumer, yang digambarkan melalui pengalaman seorang cewek mencari cowok yang pas untuknya, dan kami akan menunjukkan episode pertamanya disini: Tujuan dari kontes ini adalah untuk membuat video yang nantinya akan digunakan sebagai sekuel dari episode pertama ini. Yak, kamu bacanya bener kok! :) Untuk mengingatkanmu sekali lagi, brief kontes ini adalah untuk membuat video yang menunjukkan gimana cewek nggak menghargai cowok yang baik, dan pengen sang cowok kembali lagi setelah ia pergi. Beberapa dari kalian juga ada yang menanyakan apa sih maksudnya “nggak menghargai” alias “taking for granted”. Gini, “taking for granted” itu maksudnya kamu kurang menghargai seseorang (atau sesuatu) dan kamu memperlakukan seseorang (atau sesuatu) tersebut secara asal-asalan atau nggak niat/setengah hati. Dalam konteks Lizzy dan Dell (dalam video diatas), Lizzy kurang menghargai Dell dan ia tidak mendengar omongannya, mudah hilang fokus sewaktu mereka berkencan (bahasa gue ga banget yah..”kencan”. hehehe), Lizzy juga tertarik dengan cowok lain bernama DMac. Gue kasih contoh deh supaya lebih bisa membayangkan: Gue pacaran sama seorang cowok yang selalu sweet banget ke gue, selalu ngejagain gue, dan intinya cowok ini adalah figur seorang pacar yang oke yang ga bakal selingkuh. Suatu hari gue memutuskan untuk putus aja ama doi karena menurut gue dia itu membosankan dan ga menarik (soalnya dia terlalu baik dan terlalu sempurna). Setelah kita putus, gue nyesel banget karena gue mutusin dia dan gue pengen balikan sama dia karena gue kangennnn banget sama dia dan gue sadar kalo dia adalah yang terbaik buat gue dan gue ga bisa mencari cowok lain yang sebaik dia. Begitu kira-kira. Bisa dilihat gimana gue took the guy for granted alias ga menghargai dia? ;) Gue harap ini cukup jelas ya. Oh, satu hal lagi: waktu kalian bikin videonya, jangan kuatir tentang penggunaan logo Dell dan/atau Intel atau pemakaian komputer Dell di videomu. Hal-hal ini tidaklah penting. Yang terpenting adalah membuat video mengikuti brief (jadi pastikan kamu baca briefnya secara lengkap dan menyeluruh ya). Kontes ini akan berakhir dalam 14 hari, tepatnya tanggal 5 Oktober 2011. Jadi klik disini untuk berpartisipasi dan ingat, ada total hadiah sebesar USD 10,000 menanti tiga pemenang! :)

Join the conversation, leave a comment

MasukBuat akun

eYeka artinya apaan sih?

By Mikhail Kachakhidze on 16 Februari 2011 06.31 Products And Features 0

Halooooo! Pernah mikir ga eYeka tuh sebenernya artinya apaan sih? Pasti ada deh beberapa dari kalian yang mikir gitu. Ya ga? ;) Kami juga menyadari kalo banyak dari kalian yang bingung dengan pengucapan “eYeka”. Sebenernya dibacanya [ai-ka], [aye-ka], [hai-ka] atau gimana? Nah, melalui blog post ini, kami akan menjelaskannya! eye-ka-eyeka-rebus ‘eYeka’ dibaca sebagai [ai-ka] (eye-ka) dan merupakan kombinasi dari 2 bagian: Bagian pertama adalah mata (iya, mata si organ tubuh itu),

eye Arti dibaliknya mungkin cukup mudah untuk dimengerti. Artinya adalah bagaimana komunitas eYeka (iyah, maksudnya kalian! :D) mengekspresikan idea secara visual. Karena itu multimedia player kami bisa membaca segala jenis dan tipe media, mulai dari dokumen hingga musik dan video. Dengan mengirimkan kreasi visual untuk kontes-kontes di eYeka, kalian mengekspresikan apa yang kalian pikirkan, dimana hal ini membawa kita ke...

...bagian kedua dari eYeka: huruf hieroglif Mesir “Ka”

Ka Gerakan tangan seperti yang bisa kalian lihat disini adalah simbol dari Ka, yaitu representasi esens spiritual orang Mesir. Ka adalah “roh” – bagian dari jiwa manusia, yang terdiri dari lima bagian. Setiap manusia memiliki Ka mulai dari lahir hingga waktu ia meninggal. Ka juga alasan mengapa orang Mesir membuat orang-orang yang meninggal menjadi mumi: karena mereka membutuhkan tempat untuk hidup bahkan setelah badannya mati. Menurut EgyptianMyths.net, Ka seseorang akan naik pangkat setelah kematian. Raja Ramses II bahkan meng-klaim bahwa beliau memiliki lebih dari 20 Ka! Wow!

Jadi, singkat kata, eYeka berarti the soul of the eye atau jiwa mata.

Gimana menurut kalian?

Join the conversation, leave a comment

MasukBuat akun

Penjelasan tentang Maurice Lacroix “Never Stop Moving”

By Mikhail Kachakhidze on 12 Januari 2011 07.25 Products And Features 0

ML_Blog_EN

Halo dari Singapura yang ujan terus (belakangan ini ujan terus tiap hari nih..udaranya jadi dingin dan segar banget!), Maurice Lacroix “Never Stop Moving” sudah berjalan selama hampir 3 minggu, dan kami sudah menerima entri yang cukup banyak (dimana mereka tidak terlihat. Baca disini untuk penjelasan tentang media yang disembunyikan kalo kamu belum tahu). Adapun, kebanyakan dari entri yang kami terima tidak sesuai dengan brief :( Maka dari itu, kami ingin menjelaskan lebih lanjut lagi supaya kalian bisa lebih mengerti brief-nya. Pertama-tama, sebelum kalian mulai bikin entri, pikirkan apakah keyakinan kalian. Apa sih satu hal yang akan terus kamu capai tanpa peduli tantangan apapun yang terjadi dalam hidup? Misalnya: Keyakinan saya adalah untuk menjadi seorang pianis terkenal. Kedua, ingat kalimat berikut ini? “I never stop ______________” (“Saya tidak pernah berhenti ____________”) Kalimat yang belum lengkap diatas adalah panduan utama kalian dalam menciptakan entri. Ok, jadi saya ingin jadi pianis. Lalu apa yang harus saya lakukan supaya impian tersebut bisa menjadi kenyataan? Latihan dengan rajin, mengikuti kelas dan workshop musik, dll. Maka dari itu, I never stop playing piano (Saya tidak pernah berhenti bermain piano). Setelah kamu mendapatkan 2 poin diatas, kamu bisa segera memulai menciptakan entri kamu! :D Dannnnnnn harap diingat bahwa kalian harus menggunakan “Futura” sebagai jenis huruf/font type untuk video/animasi kalian, dan kalian juga harus menampilkan kalimat “Never stop moving” dan logo Maurice Lacroix di frame terakhir (end frame) video/animasi kalian. Dibawah ini ada contoh tentang bagaimana seseorang berjuang untuk mencapai keinginannya. Seperti biasa, jangan kopi seluruh idenya, tapi buatlah video ini sebagai referensi saja. Emang sih videonya cuma tentang orang lari aja, tapi kira2 keliatan kan ya kalo pelari tersebut seperti sedang berjuang untuk mencapai mimpinya menjadi seorang pelari maraton profesional? :D Dan ingat ya, durasi video/animasi harus berkisar antara 30-60 detik. Cukup menarik? Yuk tunjukkan kami keyakinanmu! :D

Join the conversation, leave a comment

MasukBuat akun

Bayangkan KPR yang ideal dan menangkan iPad & Uang tunai!

By Mikhail Kachakhidze on 26 Oktober 2010 06.08 Products And Features 0

Membeli rumah adalah salah satu keputusan penting yang dilakukan orang-orang. Salah satu keputusan kritikal ketika membeli rumah adalah memilih KPR yang sesuai, dan hal itu tidaklah mudah. Kami yakin banyak diantara anda yang memiliki ide tentang sebuah KPR yang ideal. Maka dari itu kami ingin anda untuk berbagi ide tersebut dengan kami :D

HSBC

Beritahu kami seperti apakah KPR yang sempurna untuk anda*. Rancanglah KPR untuk anda sendiri. Buatlah KPR tersebut lebih dari sekedar KPR biasa dan ceritakan bagaimana KPR tersebut bisa merubah hidup anda. *Oh, kami tahu kalau suku bunga 0% adalah yang paling sempurna, tapi kami semua juga butuh makan ;) Anda bisa menggambarkan ide anda melalui desain, ilustrasi, sketsa, atau bahkan melalui video/slide. Tuliskan deskripsi di setiap bagian yang anda perlu jelaskan secara detail. Hadiah untuk anda: Pemenang utama: iPad 16GB Pemenang kedua : USD 500 Pememang ketiga: USD 300 Kontes berakhir tanggal 22 November 2010. Klik disini untuk berpartisipasi!

Join the conversation, leave a comment

MasukBuat akun

Kontes Longines - Saatnya Mengumumkan Siapa Yang Beruntung!

By Mikhail Kachakhidze on 15 Oktober 2010 06.23 Products And Features 0

Screen shot 2010-10-15 at PM 12.18.13

Hai semua,

Sedikit lama bagi Longines untuk memilih pemenangnya, karena banyaknya jumlah foto dan video yang diterima. Dewan juri yang terdiri dari staff Longines serta pembuat film dan fotografer resmi dari kampanye ini tidak ingin memilih pemenangnya secara terburu-buru dan mengesampingkan kualitas.

Kalian telah menunggu lama, sekarang mari kita lihat siapa pemenangnya:

Kategori video:

  • Video dengan Voting Terbanyak (1,000 Euros):  smog – La douceur de vivre (Ya, dia menang dua kali ;))
Kategori Fotografi:
Dolce Vita Paparazzi
Dolce Vita Italy
  • Foto dengan Voting Terbanyak (500 Euros): flashgordon – Dolce vita
Dolce Vita

Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kontes ini! :D

Join the conversation, leave a comment

MasukBuat akun